Yayasan Bunga Bangsa Bondowoso

menyantuni anak yatim dan tahfidz

Cita

Cita

Cita adalah salah seorang anak asuh binaan Yayasan Bunga Bangsa Bondowoso (YB3) yang hadir pada acara Ngaji dan Doa Bareng Anak Yatim yang digagas oleh SekolahGratis dan event organizer Rumah Kita.

Cita hadir bersama dengan 47 anak asuh YB3 lainnya dan 12 santri Rumah Tahfidz, Bondowoso.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir sejumlah Donatur. Salah seorang Donatur begitu terharu hingga menangis mendengar penuturan Cita mengenai kenyataan hidup yang dialaminya.

Cita kini yatim piatu sejak ditinggal oleh kedua orangtuanya. Saat ini, ia hanya tinggal bertiga dengan kakak lelaki yang telah bekerja di minimarket dan kakak perempuan yang masih sekolah kelas X SMA.

Tentu bukan keinginan Cita dan 47 anak asuh lainnya untuk mengarungi kehidupan tanpa didampingi oleh orangtuanya. Mereka tidak bisa memilih dan tidak punya pilihan.

Namun, kita yang lebih beruntung memiliki pilihan untuk mendampingi mereka, dengan berbagi sesuatu yang mereka butuhkan. Sebagaimana dilakukan oleh Donatur SekolahGratis.or.id dan Rumah Kita.

Pada kegiatan tersebut, donatur berbagi pakaian muslim/ah pada 60 anak, yang dimulai dengan melakukan pengukuran badan. Jika tidak ada aral melintang, penyerahan pakaian muslim/ah akan dilakukan 2 (dua) pekan kemudian. InsyaAllah pada Jumat, 12 Januari 2018.

Dengan asumsi harga pakaian muslim/ah Rp50.000,-, maka dibutuhkan dana sebesar Rp3.000.000,- Penggalangan donasi yang telah dilakukan baru mencapai Rp1.400.000,- Dengan demikian, masih dibutuhkan dana Rp1.600.000,-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.